Saturday, September 01, 2012

Kopdar GRI Semarang + Serapium 26 Agustus 2012


TKP 1: Perpusda Kota Semarang.

Yah, jadi sesuai dengan woro-woro dari bapak pra, kopdar kali ini diadakan di Perpusda Semarang, hari Minggu tanggal 26 Agustus lalu jam 11 teng teng dilanjutkan wisata kuliner  pada jam 1 siang. Selain para anggota GRI, kopdar kali ini juga akan dimeriahkan oleh para Serapers dari komunitas kaskus, yah, tapi orang-orangnya itu-itu juga, ga jauh-jauh beda.

Jam 11 lebih 10 menit sampailah saya ke gedung perpusda. Ngintip di lobi, tampak Pra, Tezar dan Nad sudah ngobrol dengan seru *loh katanya situ nyamar jadi Nad? oiya, lupa, gak jadi lah* *buka samaran, otaknya kurang prima nih, nyamar aja gak bisa* Setelah bersalam-salaman dan bermaaf-maafan, dilanjut dengan  acara standar, buka buntelan. Buku-buku pinjeman, dibalikin, buku-buku yang mau dipinjem berpindah tangan, buku yang sebenernya ndak niat dipinjem, mumpung ada, direlakan untuk diembat juga. =))

Tak berapa lama kemudian, muncul seorang cewek, celingak-celinguk, memandang curiga pada genk kita, dan akhirnya memberanikan diri bertanya "kopdar GRI ya?" Yak betuull... Kenalkan teman-teman, ini Yeyen, anggota baru GRI Semarang. Sebelumnya dari Jogja.  Salam kenal Mbak Yeyen. Setelah itu, datanglah Mbak Isna dan Laras, disusul Dina. Ketiganya anggota GR juga, tapi lebih sering bersliweran di Serapium.

Obrolan pun berlangsung seru. Dari tema buku ini dan itu, perpustakaan, bergeser ke komunitas GR dan Serapium serta kegiatan-kegiatannya terus oot ke kuliner dan nobar. Ada juga sesi bagi-bagi buku, Nad yang baru saja menerbitkan buku Bycicle Diaries menyerahkan satu untuk kaum goodreaders, yang langsung disamber penulis lpm ini (yang berniat pinjam silakan antri di belakang Tezar). Gak terasa sudah jam setengah 1. Pantesan perut-perut udah mulai kukuruyuk. Tapi masih ada dua orang lagi yang ditunggu. Ada Indro yang serapers dan juga kaka Lila yang baru pulang gowes dan janji dateng sebelum jam 1. Keduanya sudah otw ke tkp.

Tepat saat Pra mulai sesi poto-poto, munculah Lila yang langsung pasang gaya.

(dari ki-ka: Yeyen, Laras, Isna, Dina, Pra, Tezar, Cindy, Lila dan Nadia)

Selesai poto sesi pertama, diskusi dilanjut tentang makan siang. Setelah usul sana-sini, diputuskan kita akan makan Tahu Gimbal di depan SMA 1 (Taman KB). Oiya, mas Indro juga udah datang. Jadi setelah poto-poto sesi 2, kita semua cabut ke lokasi.

(baris 1 ki-ka: Laras, Nad, Indro, Isna, Yeyen. baris 2 ki-ka: Pra, Tezar, Lila, Cindy)

TKP 2: Warung Tahu Gimbal Depan SMUN 1 (Taman KB)
Dari sekian banyak warung di taman KB, dipilih sebuah yang berlokasi di depan gerbang sekolah, dengan pertimbangan ada juga menu nasi goreng dll dan berbagai macam es *bawaan puasa, maunya minum es mulu*. Saat akan memesan makanan, hitung kepala anggota ternyata berkurang 2, weladalah, kok bisa??!? Ternyata mas Indro lanjut ada keperluan lain. Sedangkan Lila..... ternyata si mbak satu ini masih ngawang-ngawang. Mau ke taman KB kok malah muter-muter sampe pom bensin Mugas. Ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga, tampak motornya menyusuri pinggiran taman, mencari-cari wajah-wajah kelaparan di tiap warung. Plok...plok...plok.... lambay-lambay lebay.... di sini lo kaka Lila. OK, lengkap. Mari makaaaannn. Tahu gimbal plus es campur, es teler, es duren. Es teh dan teh botol juga ada. TOP. Selagi makan poto lagi.....



Habis makan, sebenernya kita mau nodong kaka Lila yang sebentar lagi ultah, tapi ternyata ada Bapak Peri baik hati yang sudah membereskan tagihan (bapak peri juga mau ultah bulan ini lhoo.... *catet*). Jadi dengan berakhirnya acara makan-memakan, pinjam-meminjam, tukar-menukar nomer hp, tuit dan pin, resminya berakhir juga kopdar GRI-Serapium siang itu.

(catatan lanjutan, yah, gak resminya sih, ternyata banyak oknum-oknum yang meneruskan dengan acara berburu di tokbuk gramed deket situ. gak jauh-jauh dari buku juga ya.)

 Sampai bertemu lagi teman-teman... jangan lupa, buku pinjeman cepetan dibaca... #galauliriktumpukansendiri ^_^

No comments: